Friday, May 9, 2014

Viking Full Season


Viking dalam Balutan Sejarah
Viking merupakan bangsa India-Eropa dari Skandinavia (Denmark, Norwegia, dan Swedia modern) yang sekitar 400-an M mulai melakukan penyerbuan rutin melalui laut ke berbagai wilayah di Eropa, bahkan hingga ke Laut Tengah dengan menyerbu Sisilia dan Italia selatan. Viking mulai menyerang pesisir Atlantik Prancis selatan sekitar 400 M, dan juga pesisir timur Inggris.
Beberapa sejarawan mengatakan bahwa era Viking dimulai pada pertengahan abad kedelapan, yaitu tepat setelah penyerangan mereka ke Lindisfarne. Penyerbuan terhadap Lindisfarne membuat keberadaan bangsa Viking diakui keberadaannya. Dari Inggris, mereka beralih ke Irlandia. Sekali lagi sasarannya adalah biara-biara yang penuh dengan harta. Bangsa Viking merupakan para perompak pemberani dari daratan Norwegia, Swedia, dan Denmark. Diantara tahun 800 dan 1100 M, mereka menyisir pantai barat laut Eropa dalam kapal panjang untuk mencari dan membawa barang rampasan yang sangat berharga.
Viking adalah bangsa yang terkenal berwatak keras, petualang, tidak takut mati dan menghancurkan siapa pun yang menghalangi mereka. Sebenarnya mereka berasal dari Skandinavia. Mereka  dari Skandinavia yang berekspansi ke kepulauan Inggris, Irlandia, Eslandia, dan Greenland untuk memperluas kekuasaannya. Para Viking umumnya terkenal sebagai pelaut yang tangguh. Kapal-kapal kayu yang mereka disebut Long Boat. Perahu jenis tersebut merupakan sebuah konstruksi kapal laut yang sangat kokoh, ringan, dan mempunyai bagian bawah yang datar. Hal tersebut memungkinkan mereka untuk berlayar di sungai yang dangkal dan juga di perairan terbuka. Dengan kapal ini Bangsa Viking dapat berpetualang jauh sampai ke daerah Rusia dan Ukraina. Mereka juga merampok dengan menyisir kota konstantinopel yang sering juga disebut Miklagard (kota besar).


Kata Viking dipakai ahir-ahir ini saja,masyarakat pada waktu itu menyebut mereka Norsemen. Kata tersebut mungkin berasal dari Vik, sebuah Kota pusat perompak di Norwegia.Ketika para Norsemen pergi ’sebagai seorang Viking’, berarti mereka bertarung sebagai seorang perompak. Bangsa Viking Swedia yang menetap di Eropa Timur mungkin disebut sebagai Runs,dan jadilah Rusia sebagai nama mereka. Namun, tidak semua Bangsa Viking perompak, di tanah airnya, mereka adalah petani dan nelayan,pedangan dan perajin.Banyak diantara mereka pergi bersama perompak dan hidup di Prancis utara,Inggris Utara, dan Irlandia. Kerap kali mereka menyerang Inggris dan Irlandia,lalu menjarah hingga ke Gibraltar dan Mediterania.
Lebih dari 1.000 tahun lamanya korban perseteruan bangsa Anglo-Saxons dan penyerbu Norse tidak diketahui rimbanya. Berkat penemuan terbaru dan dengan sedikit keberuntungan, aksi pembantaian besar-besaran ini berhasil terungkap oleh para ahli arkeologi. Temuan ini juga sekaligus bisa menjadi titik terang untuk mengetahui lebih dalam sejarah bangsa Viking di Inggris. Dilansir Daily Mail, rangka milik 51 orang korban pembantaian ditemukan musim panas silam dekat Weymouth, Dorset, saat proses penggalian untuk menemukan situs bersejarah.
Dua bulan kemudian, tim dari Oxford Archaeology mengeduk semua tengkorak yang ditempatkan bersamaan dalam sebuah lubang galian sempit. Berdasarkan hasil analisa, diduga tubuh-tubuh tersebut dilemparkan dengan kasar ke dalam lubang tersebut, setelah dipenggal dengan keji. Hasil analisa kimia pada gigi mengungkapkan, sepuluh dari korban penjagalan itu hidup di wilayah yang hawanya lebih dingin dari Inggris. Salah satunya diperkirakan berasal dari wilayah kutub utara. Sementara hasil penelitian karbon menunjukkan, tengkorak-tengkorak tersebut dikuburkan antara tahun 910 dan 1.030 AD, yaitu masa dimana Inggris bersatu dengan dibawah pemerintahan Raja Saxon, dan ketika bangsa Viking dari Denmark mulai singgah di wilayah tepi pantai utara.
"Menemukan bukti adanya korban-korban dari bangsa Viking yang dieksekusi adalah satu perkembangan yang menggentarkan bidang arkeologi," kata Project Manager Oxford Archaeology David Score. Menurutnya, kuburan massal semacam ini sangat jarang dapat ditemui. "Mendapatkan satu saja penemuan seperti ini, dari periode yang sangat bersejarah, merupakan satu hal yang luar biasa," tandasnya.


Plot Cerita
Serial TV bertipe drama historis ini mulai tayang pada tanggal 3 Maret 2013. Berlokasi syuting di Irlandia, serial Vikings ini terinspirasi dari cerita rakyat tentang Ragnar Lodbrok, salah satu pahlawan terbaik dari daerah Skandinavia yang menaklukkan Prancis dan Inggris Raya.
Vikings menceritakan tentang Ragnar, sang petani viking yang menjadi pionir dari serangan-serangan yang dilakukan terhadap daerah Inggris Raya dengan dukungan dari teman-teman pejuangnya, saudaranya dan istrinya, Lagherta.
Serial ini menceritakan tentang penyerbuan, perdagangan dan explorasi dari orang-orang norsemen, panggilan untuk orang-orang viking pada jaman awal abad pertengahan. Di serial ini juga banyak bercerita tentang salah satu legenda viking yang paling terkenal, Ragnar Lodbrok beserta teman dan keluarganya.
Awal cerita dari serial ini menceritakan bagaimana Ragnar menemukan cara untuk bisa berlayar ke daerah Barat, karena selama ini kaum viking selalu berlayar ke daerah timur, satu-satunya daerah yang mereka tahu dilautan lepas.
Dengan bantuan temannya yang seorang pengrajin, Floki, Ragnar membangun sebuah perahu dan menantang penguasa lokal, Earl Haraldson untuk mengijinkan dia mencari daerah baru yang belum tersentuh oleh mereka yaitu Inggris. Petualangan Ragnar dibantu oleh saudaranya yang ternyata diam-diam menyukai istrinya.


Penokohan dan Indeks Film
Vikings adalah serial TV yang ditulis dan diciptakan oleh Michael Hirst untuk saluran TV History di Kanada. Serial TV bertipe drama historis ini mulai tayang pada tanggal 3 Maret 2013. Berlokasi syuting di Irlandia, serial Vikings ini terinspirasi dari cerita rakyat tentang Ragnar Lodbrok, salah satu pahlawan terbaik dari daerah Skandinavia yang menaklukkan Prancis dan Inggris Raya.
Starring : Travis Fimmel | Clive Standen | Gabriel Byrne | Katheryn Winnick | Jessalyn Gilsig | George Blagden | Gustaf SkarsgÄrd.
Country : Canada and Ireland
Original language : English
Producer : Michael Hirst | Morgan O'Sullivan | John Weber | Sherry Marsh | Alan Gasmer | James Flynn | Sheila Hockin |Eliza Mellor | Steve Wakefield
Running time : 45 min.


Yang berminat untuk menonton film ini silakan didownload di link yang sudah saya sediakan.


Season 1
S01E02 -  Wrath of Northmen
S01E03 - Dispossessed
S01E04 - Trial
S01E05 - Raid
S01E07 - A King's Ransom
S01E08 - Sacrifice
S01E09 - All Change

Season 2
S02E10 - The Lord's Prayer

Season 3
S03E01 - Mercenary
S03E02 - The Wanderer
S03E03 - Warrior's Fate
S03E04 - Scarred
S03E05 - The Usurper
S03E06 - Born Again
S03E07 - Paris / Paris
S03E08 - To the Gates
S03E09 - Breaking Point
S03E10 - The Dead / The Dead

Alternatif lainnya jka semua link di atas telah mati atau ekspayer kalian bisa download untuk semua season melalu video streaming di link ini :Vikings All Seasons
Sedangkan untuk subtitlesnya bisa di download di sini:

Season1
Season2
Season3

Aturan mainnya seperti biasa downloadlah subtitles yang berformat HDTV ALL ato boleh dibilang sesuaikanlah dengan format moviesnya. Kemudian tempatkan dalam sebuah folder serta samakan judul antara subtitles dan filmnya.
Misalnya: format filmnya S01E02 berarti subtitlesnya juga harus diberi judul yang sama S01E02.
Subtitles formatnya srt.

Semoga membantu.






No comments:

Post a Comment